Zonadunia.com

Zonadunia.com – Tim nasional (timnas) Indonesia gagal meraih gelar juara di Piala AFF setelah kalah dari Thailand dengan agregat 2-6 pada laga final Piala AFF 2020.

Kegagalan timnas Indonesia meraih gelar juara, pelatih Indonesia Shin Tae Yong tidak sepenuhnya kecewa, Ia justru mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya pada turnamen tersebut.

Shin Tae Yong juga menilai timnya menunjukkan banyak perkembangan dan punya kesempatan menjadi juara di turnamen-turnamen berikutnya.

Image by Daniel Kirsch from Pixabay
Ilustrasi (Image by Daniel Kirsch from Pixabay)

“Berbekal pengalaman pada Piala AFF ini, kami akan maju menyongsong turnamen ke depan. Dalam kompetisi berikutnya, kami akan menjadi calon juara dan itu tentu memerlukan persiapan yang baik,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Medcom.id.

Pada kesempatan itu, Shin Tae-yong akan memberikan waktu timnya untuk libur dan beristirahat. Ia juga akan mempersiapkan roadmap Indonesia sepanjang 2022.

Pada 2022, Indonesia akan mengikuti sejumlah turnamen. Dimulai dari Piala AFF U-23 (14-26 Februari), SEA Games 2021 pada Mei 2022, dan…

Lihat pos aslinya 50 kata lagi