Zonadunia.com

Zonadunia.com – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Tolikara, Papua, melonjak, hal itu membuat para tukang ojek mengeluh. Ketua Persatuan Abang Ojek Kabupaten Tolikara Papua, Cristian Kogoya mengungkapkan harga BBM di beberapa Distrik dan Kecamatan di wilayahnya bisa mencapai Rp. 100.000 per liter.

Image by IADE-Michoko from Pixabay
Ilustrasi (Image by IADE-Michoko from Pixabay)

“Harga bensin sekarang di Kota Karubaga, pusat ibukota Kabupaten Tolikara sekitar Rp. 50.000 per liter sementara harga solar sekitar Rp. 40.000 per liter,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (4/1/2022), dikutip dari Kompas.com.

“Apalagi di Distrik-Distrik pelosok seluruh Tolikara harga BBM bensin dan solar melonjak lebih tinggi kira-kira Rp. 100.000 per liter,” tambahnya.

Menurut Cristian, kondisi seperti itu membuat sulit para tukang ojek untuk mencari nafkah. Cristian pun meminta pemerintah pusat turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut.

“Persatuan Abang Ojek Tolikara Papua minta kepada pemerintah pusat terutama Presiden Joko Widodo supaya menurunkan harga BBM yang melonjak,” ujarnya.

Tarif ojek Rp. 400.000

Lihat pos aslinya 105 kata lagi